0

Tutorial Pengisian Data Umum Sekolah pada Aplikasi SPJ Alpeka Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS Tingkat Sekolah
Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Dana BOS Tingkat Sekolah

Seperti kita ketahui bahwa untuk mendownload aplikasi laporan keuangan BOS, dari Kemdikbud sudah dikeluarkan sebuah aplikasi bernama Alpeka BOS.
ALPEKA BOS (Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) adalah aplikasi berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah. Aplikasi ini  dikembangkan atas bantuan program PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan program BOS. Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.
Download: Aplikasi Keuangan Alpeka BOS - alpeka_BOS_TS-11b.xlsm

Untuk lebih jelas cara penggunaannya, berikut ini video Tutorial Pengisian Data Umum Sekolah pada Aplikasi Alpeka Bantuan Operasional Sekolah BOS. Mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat anda para operator sekolah atau guru. Langsung saja, silahkan lihat video di bawah ini.



Posting Komentar Blogger

 
Top